Guru RPL Magang dI DUDI Selama 1 Bulan

Magang guru dapat meningkatkan relevansi kompetensi keahlian guru produktif dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada di dunia usaha dan dunia industri. Guru dapat melihat secara  nyata, tamatan seperti apa yang dicari, yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri itu nantinya. Tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seyogyanya adalah orang-orang yang kompeten, dan profesional di bidangnya. Mampu bersaing dengan calon-calon tenaga kerja tamatan sekolah lainnya. Soalnya, keberhasilan pendidikan kejuruan, diukur berdasarkan seberapa banyak lulusan dapat bekerja di dunia usaha dan dunia industri maupun berwirausaha mandiri. Saat ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) di dunia usaha dan industri sering berjalan lebih cepat daripada perkembangan Iptek yang ada di SMK itu sendiri. Hal ini menyebabkan kompetensi keahlian yang diajarkan di SMK sering mengalami kesenjangan dengan kompetensi yang dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri sehingga lulusan SMK belum siap bekerja saat mereka lulus. (http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/1743/magang-guru-dan-kompetensi-siswa)

Aries Indo Global adalah perusahaan yang berkecimpung di bidang Teknologi Informasi yang didalamnya ada berbagai macam anak perusahaan diataranya adalah PT. Sinergi Talenta Utama dan PT. Evercoss Technology Indonesia.

Selama 1 bulan guru atas nama Zunny Hidayatulloh, S.Kom melaksanakan Master Trainers (MT) sekaligus magang guru dengan kompetensi Mobile Device Repair dengan nama perangkat seluler Evercoss yang dilaksanakan dari tanggal 2 September s/d 1 Oktober 2019 di PT. Aries Indo Global dengan alamat Jl. Indo Karya Barat 1 Blok D Kav. 1, RT.5/RW.4, Papanggo, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14340

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SMK Muhammadiyah Pekalongan 2019