Enter your keyword

post

MENGIKUTI UPACARA BENDERA SECARA VIRTUAL

MENGIKUTI UPACARA BENDERA SECARA VIRTUAL

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -75 pada hari Senin, 17 Agustus 2020, kami seluruh guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Pekalongan mengikuti upacara bendera yang digelar di halaman istana Negara RI secara Virtual.

Mengapa upacara secara Virtual diadakan ? karena memang HUT Kemerdekaan RI ke-75 diperingati pada saat bangsa Indonesia sedang mengalami pandemi covid-19 yang telah banyak memakan korban sakit dan kematian. Maka upaya pencegahan penularan covid-19 dan penanggulangannya terus diupayakan oleh  bangsa ini beserta seluruh rakyatnya dengan mentaati protokol kesehatan antara lain wajib pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dan seterusnya.

karena itu upacarapun dilakukan dengan sikap disiplin protokol kesehatan , dilaksanakan terbatas dan untuk lebih luasnya secara virtual. Petunjuk ini didasarkan pada intruksi pemerintah.

secara teknis, sebagaimana petunjuk pemerintah siswa mengikuti upacara bendera di telivisi dengan sikap yang semestinya di rumah masing-masing dan seluruh guru dan karyawan di tempat tugasnya masing masing. Pada jam 10.00 wib. Sebelum itu pada jam 07.00 wib seluruh guru dan karyawan SMK Muhammadiyah menggelar upacara secara konvensional sendiri di halaman sekolah dan berlansung hikmad.

Namun demikian, diharapkan tidak mengurangi hikmah dan tujuan memperingati HUT kemerdekaan RI yaitu memupuk rasa nasioanlaisme dan membangun kebanggaan akan bangsa ini serta mampu memotivasi untuk bisa mengisi suasana kemerdekaan dengan prestasi prestasi yang mengharumkan nama bangsa ini.

Selamat HUT kemerdekaaan dan Dirgahayu Republik Indonesia. Teriring pekik kemerdekaan.

M E R D E K A… M E R D E K A… M E R D E K A…